Home / Kesehatan / Terus Menerus Haus, Ini Penyebabnya

Terus Menerus Haus, Ini Penyebabnya

Mungkin Anda akan sering merasa haus, walaupun sebenarnya sudah banyak meminum air. Menurut yang disampaikan oleh Laura M. Hahn yang notabene dokter di Mercy Medical Centre mengatakan jika situasi yang nantinya mengubah air maupun keseimbangan garam di dalam tubuh kita memang bisa menyebabkan rasa haus tersebut. Seperti yang dilansir prevention.com menyebutkan ada beberapa alasan kesehatan yang membuat kita sering merasa haus.

Yang Pertama, Diabetes

Bisa dikatakan jika diabetes memang bisa memicu risiko dehidrasi terlebih saat gula darah Anda sangat tinggi hingga pada akhirnya ginjal bakal memproduksi banyak sekali urin untuk mengeluarkan kelebihan glukosa. Sudah pasti jika Anda sering buang air kecil juga akan menjadi penyebab rasa haus.

Yang Kedua, Diabetes Insipidius

Pengertian dari diabetes insipidius ini dipastikan berbeda dengan pengertian diabetes di atas. Namun mempunyai beberapa kemiripan gejala yang sama dengan diabetes. Untuk diabetes insipidius sendiri adalah ketidakseimbangan hormon yang terjadi di dalam tubuh kita, yang akhirnya mempengaruhi penyerapan air dan berdampak dengan Anda akan terus merasa haus.

Yang Ketiga, Menstruasi

Jika Anda sedang mengalami menstruasi, di fase ini (khususnya untuk wanita) tentu akan mengeluarkan banyak sekali darah kotor yang menyebabkan haus yang luar biasa dan Anda pun bisa minum sampai satu galon penuh. Hal ini bisa terjadi karena Estrogen serta Progesteron menempati posisi kedua yang bisa mempengaruhi cairan dalam tubuh.

About admin