Home / Berita Umum / Terjangan Puting Beliung di Bandung Barat Rusak Ratusan Rumah

Terjangan Puting Beliung di Bandung Barat Rusak Ratusan Rumah

Terjangan Puting Beliung di Bandung Barat Rusak Ratusan Rumah – Beberapa ratus rumah di Desa Cimerang, Padalarang, Bandung Barat rusak alami puting beliung. Masyarakat yang tempat tinggalnya rusak berat sangat terpaksa mengungsi.

Moment itu berlangsung pada Senin sore (19/11/2018). “Peristiwa tempo hari jam 4 sore, ya. Ini memicu beberapa rumah rusak,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo disaat dilakukan konfirmasi lewat sambungan telpon, Selasa (20/11/2018).

Duddy mengatakan Desa Cimerang berubah menjadi lokasi terdampak sangat kritis sebab ada 186 rumah masyarakat yang alami rusaknya dengan detail 8 rusak berat, 31 rusak tengah, serta 147 rusak gampang.

“Areanya sebetulnya bukan hanya di Cimerang saja namun buat yang sangat kritis ini di Desa Cimerang. Ada 186 rumah terdampak,” jelas Duddy.

Buat masyarakat yang tempat tinggalnya rusak berat, sambung Duddy, sesaat ini diungsikan ke rumah kerabat dekatnya. Sampai sekarang ini, petugas BPBD Bandung Barat masih tetap ada di TKP buat lakukan perlakuan.

“Buat yang rusak berat ini sesaat mereka diungsikan ke rumah kerabatnya yang paling dekat,” katanya.

Sebelum puting beliung, lokasi di Bandung Barat alami hujan besar. Gak cuma Desa Cimerang Padalarang, rumah masyarakat di tiga kecamatan yang lain ialah Ngamprah, Batujajar, serta Cihampelas ikut rusak.

About admin