Home / Indonesia / Sejak Berdirinya “Teman Ahok”, Ternyata Baru Bertemu Ahok Dua Kali

Sejak Berdirinya “Teman Ahok”, Ternyata Baru Bertemu Ahok Dua Kali

Sebagaimana yang Anda tahu, bahwa di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, Basuki Tjahaja Purnama memang bakal mencalonkan diri jadi Gubernur DKI lagi. Ahok pun mendapatkan dukungan dari para penggemarnya yang menamai diri mereka dengan ‘Teman Ahok’. Teman Ahok sendiri sejjak tahun lalu, namun ternyata mereka baru dua kali bertemu secara resmi dengan Ahok.

Relawan “Teman Ahok” ini pun telah gencar dalam mengumpulkan data KTP sejak Juni 2015 yang lalu. Akan tetapi, kuantitas pertemuan mereka dengan sang Gubernur DKI Jakarta tersebut dari sejak awal pengumpulan data KTP warga sampai sekarang ini masih dapat dihitung dengan jari. Tapi, hal tersebut bukan sebagai masalah bagi para relawan tersebut.

Kuranglebih cuma sebanyak dua kali pertemuan resmi yang mempertemukan Ahok, sapaan karib Basuki, dengan para loualisnya tersebut.”Pertemuan pertama kita itu saat kami telah mengumpulkan sebanyak 500.000 lebih data KTP milik warga DKI,”  ungkap salah satu petinggi Teman Ahok, yakni Singgih Widyastomo, saat ditemui di Gudang Sarinah Ecosystem, Pancoran, Jakarta hari Minggu (29/5/2016) siang kemarin.

Di bulan Desember 2015 lalu, Teman Ahok memang telah menyentuh pengumpulan data KTP lebih dari 532.000. Jumlah itu telah melebihi syarat minimal untuk pendaftaran calon independen di KPU DKI Jakarta tahun depan.

About admin