Home / Uncategorized / Robot Yang Jago Berbahasa Indonesia Ini Dibuat Oleh Mahasiswa Binus

Robot Yang Jago Berbahasa Indonesia Ini Dibuat Oleh Mahasiswa Binus

Di era yang modern saat ini, banyak sekali mahasiswa yang pintar membuat robot dengan berbagai jenis keunggulan. Kali ini, dikabarkan bahwa mahasiswa asal Binus yang sukses membuat robot dengan keunggulan robotnya mampu berbahasa Indonesia dengan sangat fasih. Unuk bukan?

Ada sebanyak tiga mahasiswa Universitas Bina Nusantara dari School of Computer Science sukses meracik sebuah robot yang mereka namai dengan ‘Intelligent Humanoid Robot’. TIga mahasiswa tersebut ialah Reinhard Lazuardi Kuwandy (pemuda berusia 22 tahun), Oey Kevin Wijaya (22 tahun) seta terakhir Christian Tarunajaya yang juga 22 tahun juga.

Penemuan robot itu sendiri diawali saat ketiga mahasiswa tersebut diharuskan membuat tugas akhir kuliah bulan September 2015 silam. Didampingi oleh Dr Widodo Budiharto yang mana selaku dosen pembimbing dari ketiga mahasiswa tersebut, ketiga mahasiswa ini mampu membuat sebuah robot yang bisa mengenali wajah serta ucapan manusia dalam bahasa Indonesia. Robot tersebut bahkan mampu merespon ucapan dalam bahasa Indonesia.

“Selain mampu mengerti dari ucapan manusia dalam bahasa Indonesia, robot ini juga bismampua membalasnya dengan bahasa Indonesia,” ujar Widodo, hari Sabtu (5/3/2016) lalu.

About admin