Home / Berita Umum / Razia Stasiun Gubeng, Setiap Penumpang Dikerjakan Kontrol

Razia Stasiun Gubeng, Setiap Penumpang Dikerjakan Kontrol

Razia Stasiun Gubeng, Setiap Penumpang Dikerjakan Kontrol – Barisan kepolisian di Surabaya tidak tinggal diam menanggapi gerakan massa yang akan berunjuk rasa di Mahkamah Konstitusi (MK). Razia juga diadakan di terminal sampai stasiun.

“Kami menyarankan supaya masyarakat Kota Surabaya tidak untuk turut demonstrasi serta pergi ke Jakarta,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho waktu terlibat perbincangan, Kamis (27/7/2019) pagi hari.

Razia ini menurut Sandi diawali semenjak jam 12.00 WIB sampai jam 17.00 WIB di Stasiun Gubeng Lama. Tiap penumpang kereta dikerjakan kontrol dari mulai jati diri sampai beberapa barang bawaannya. Polisi menghadapi terdapatnya benda beresiko seperti senjata tajam.

Tidak hanya untuk menahan massa ke Jakarta, razia ini tutur Sandi untuk membuat Kamtibmas di daerah hukum Kota Surabaya. “Razia ini untuk membuat kondisi Kota Surabaya yang aman serta aman,” kata Sandi.

Razia yang diadakan di Stasiun Gubeng Lama ini menyertakan beberapa puluh personel kombinasi dari barisan Polrestabes Surabaya.

Sudah diketahui, pembacaan keputusan tuntutan hasil pemilihan presiden akan dikerjakan pada Kamis, 27 Juni 2019, jam 12.30 WIB. Pembacaan dikerjakan lebih dini dari agenda sebelumnya, yakni Jumat, 28 Juni 2019. Faktanya, hakim konstitusi telah siap dengan keputusan permintaan tuntutan yang diserahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tuntutan perselisihan ini diserahkan oleh team hukum Prabowo-Sandiaga. Dalam permintaan tuntutan hasil Pemilihan presiden 2019, MK disuruh mendiskualifikasi capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya meminta diputuskan jadi juara Pemilihan presiden 2019.

About penulis77