kesehatan

Racun Rokok Menempel Dimana-Mana

Racun Rokok Menempel Dimana-Mana – Walau cuma satu orang yang merokok dirumah, satu keluarga yang tinggal berbarengan dapat turut terserang akibat buruknya.

Agen Judi Bola

Dokter spesialis paru dari Tempat tinggal Sakit Persahabatan, Agus Dwi Susanto menerangkan, zat beresiko dalam asap rokok, seperti nikotin dapat melekat di beberapa perlengkapan rumah tangga saat ada yang merokok didalam tempat tinggal serta bertahan lama.

” Dapat bertahan berbulan-bulan serta dihirup oleh beberapa orang di sekelilingnya, ” terang Agus dalam diskusi di Jakarta, Jumat (27/1/2017) .

Mereka yang terkena zat sisa asap rokok itu dimaksud juga third hand smoke. Sebagai orang ketiga, mereka dapat terkena kandungan beresiko dari asap rokok saat hirup, menyentuh, benda-benda yang memiliki kandungan zat sisa asap rokok.

Umpamanya, seseorang bapak merokok sembari duduk di SOFA dalam tempat tinggal serta dekat dengan jendela yang ditutupi tirai. Jadi, beberapa orang di sekelilingnya, seperti anak-anak serta istri dapat turut terkena zat sisa nikotin yang melekat di sofa, tirai, sampai pakaian bapak tersebut.

Agus menuturkan, dalam riset yang pernah dikerjakan oleh RS persahabatan, anak-anak mempunyai kandungan nikotin dalam urine sejumlah 4-5 kali lipat lebih tinggi bila sang bapak merokok. Anak itu dapat saja jadi perokok pasif ataupun terkena dari zat sisa asap rokok yang melekat di beberapa perlengkapan tempat tinggal.

Show More
Back to top button
Close