Home / Indonesia / Prabowo Merasa Sandiago Uno Memenuhi Syarat Sebagai Pemimpin

Prabowo Merasa Sandiago Uno Memenuhi Syarat Sebagai Pemimpin

Di gelaran Pilkada DKI Jakarta tahun depan, beberapa orang sudah diisukan akan maju sebagai calon gubernur DKI. Salah satunya adalah Sandiago Uno, sebagai calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra. Akan tetapi, yang bersangkutan sendiri masih belum dipastikan akan maju atau tidak sebab partai tersebut masih sedang melakukan musyawarah terkait hal itu.

Akan tetapi, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra sendiri merasa bahwa Sandiaga S Uno telah memenuhi beberaapa kriteria untuk dijadikan sebagai seorang pemimpin. Tapi tetap saja, mengenai pencalonan Sandiaga sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2017 sampai 2022, Prabowo menyerahkan hal tersebut kepada tim penjaringan seperti dengan mekanisme yang ada dalam partai.

“Ada banyak syarat pemimpin yang dipunyai oleh Sandiaga,” ujar Prabowo pasca ia melantik Sandiaga sebagai Ketum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia untuk periode 2015 sampai 2020 di Gelanggang Remaja Jakarta, hari Selasa (22/3/2016) kemarin.

Beberapa syarat itu tidak boleh bersikap sewenang-wenang, tidak serakah, dan tidak sombong. Namun, Prabowo menolak saat penilaiannya dikaitkan sebagai “jalan” pencalonan Sandiaga di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun depan.

About admin