Home / Kriminal / Peretas Gagal Bobol Bank Rp.13 Triliun Karena Salah Eja

Peretas Gagal Bobol Bank Rp.13 Triliun Karena Salah Eja

Banyak kasus memang dimana sebuah bank di bobol oleh peretas jahat dan merugikan bank dengan jumlah uang. Namun, kali ini dikabarkan ada sekelompok peretas yang berusaha membobol sebuah bank, namun upaya mereka ini gagal lantaran mereka salah mengeja kode bank tersebut.

Beberapa peretas tersebut gagal menncuri uang senilai 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 13 triliun dari beberapa bank lantaran keteldoran mereka sendiri. Hal ini karena sang peretas ini telah salah mengeja sejumlah kata dalam instruksi online yang harus ditulis agar dia dapat mencuri uang yang mereka inginkan tersebut.

Sekelompok peretas tersebut memang sempat sukses menembus sistem perbankan Banglades serta mencuri kredensial yang dipakai untuk mengesahkan transfer uang dalam dana yang besar. Lalu, para peretas tersebut menghujani Bank Cadangan Federal New York atau The Fed dengan nyaris sebanyak 40 permintaan pemindahan uang dari akun beberapa bank di Banglades ke beberapa entitas di negara Filipina serta negara Sri Lanka.

Peretas itu diketahui telah salah menuliskan kata “foundation” dan mereka justri menuliskan “fandation” ke dalam kode tersebut.

About admin