Home / Uncategorized / Nikmati Fenomena GMT Sembari Makan Lontong Kupang dan Sate Kerang

Nikmati Fenomena GMT Sembari Makan Lontong Kupang dan Sate Kerang

Fenomena alam Gerhana Matahari Total memang sedang dinantikan oleh banyak orang. Oleh sebab itu, banyak orang berdatangan ke kota yang disinyalir menjadi lintasan GMT tersebut. Enaknya, menikmati pesona GMT memang harus dengan merasakan hidangan makanan enak agar suasananya makin mantap.

Sensasi lain dinikmati oleh warga Surabaya ketika meluhat fenomena Gerhana Matahari Total di Pantai Kenjeran, hari Rabu (9/3/2016) pagi kemarin.  Dengan melihat ke arah laut, mereka melihat momen puluhan tahun sekali itu serta menyantap sarapan Lontong Kupang dengan padunya Sate Kerang.

Menu makanan seperti lontong bumbu petis dipadukan hasil laut tersebut merupakan sebagai menu khas wisatadi Kenjeran Surabaya. Nyaris semua penjual kaki lima di pantai ini menghidangkan menu hasil laut yang didapat dari nelayan di Pantai Kenjeran.

Tak hanya Lontong Kupang saja, ada juga Lontong Balap. Nyaris saja sama dengan lontong Kupang, namun lontong balap dipadukan dengan sayur kecambah. Kedua hidangan itu sama-sama enaknya kalau disantap dengan sate kerang. Khoirul Huda, sebagai warga Jalan Kalidami Surabaya mengakui kalau telah sering menyantap Lontong Kupang dan Sate Kerang di Pantai tersebut.

About admin