Home / Kriminal / Miris, Janin Korban Aborsi Dibuang Ke Lubang Khusus Di Cikini

Miris, Janin Korban Aborsi Dibuang Ke Lubang Khusus Di Cikini

Secara hukum, di Indonesia tindak aborsi memang masih dianggap ilegal. Oleh sebab itu, pelaku aborsi akan ditangkap kalau ketahuan oleh aparat. Karena aborsi memang akan membunuh janin di dalam perut sang ibu tersebut. Kali ini ada laporan, bahwa ada janin bekas aborsi yang dibuang di lubang khusus di daerah Cikini. Mengerikan bukan?

AKBP Adi Vivid selaku Kasubdit Sumdaling Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyebut, bahwa pihaknya telah menemukan adanya lubang-lubang khusus yang diduga dipakai untuk membuang janin di dua klinik aborsi ilegal di Cikini, kawasan Jakarta Pusat.

Adi mengatakan, bahwa lubang-lubang yang ditemukan ini diketahui ketika pihak petugas melakoni olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Seblum ini, di sesi pemeriksaan emang tak diketahui, kan tetapi kemarin di waktu olah TKP, kami menemukan lubang-luban itu, baik di Jalan Cimandiri 7 ataupun di Jalan Cisadane 19 itu,” ungkap Adi saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, hari Kamis (25/2/2016) lalu. “Toilet lain umumnya kan langsung masuk ke septic tank, akan tetaou toilet yang di Cisadane tersebut kami temui ada satu toilet khusus langsung masuk ke dalam lubang khusus,” tandasnya.

About admin