Home / Uncategorized / Menteri Jonan Merasa Kalau Masalah Mudik Akan Jadi PR Seumur Hidup Pemerintah

Menteri Jonan Merasa Kalau Masalah Mudik Akan Jadi PR Seumur Hidup Pemerintah

Seperti yang diketahui, bahwa mudika atau pulang kampung saat lebaran Hari Raya Idul Fitri memang sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia, entah yang beragama Islam maupun non Islam. Karena apa, libur bersama yang diberikan pemerintah di hari lebaran ini memang terbilang panjang.

Di saat musim mudik, tentunya pemerintah harus menyiapkan berbagai hal mulai dari infrastruktur, transportasi dan sarana prasarana lain seperti BBM dan sebagainya. Setiap tahun, volume kendaraan yang mudik pun selalu bertambah dan ini membaut pemerintah harus siap dalam segala situasi untuk menyikapi budaya mudik ini.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan pun merasa bahwa persoalan mudik ini bakal jadi PR seumur hidup bagai pemerintah yang sedang menjabat. Ia merasa kalau pemerintah tidak boleh berhenti membangung jalan, jalan tol dan fasilitas transportasi yang setiap tahunnya akan selalu bertambah.

“Tidak bisa dipungkiri, persoalan mudik memang selalu jadi ‘pekerjaan rumah’ bagi pemerintah. Karena setiap tahun masalah pasti ada, mulai dari perluasan tol, hingga masalah transportasi. Jadi ini akan jadi pekerjaan seumur hidup bag pemerintah.” kata Jonan.

About admin