Home / Berita Umum / Melihat Aksi Pemblokiran Jalan Oleh Warga Beliung Jambi

Melihat Aksi Pemblokiran Jalan Oleh Warga Beliung Jambi

Melihat Aksi Pemblokiran Jalan Oleh Warga Beliung Jambi – Beberapa puluh masyarakat Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, memblok jalan memanfaatkan sampah. Pemblokiran itu dijalankan masyarakat lantaran petugas kebersihan tidak membawa sampah pada tempat mereka sampai mengakibatkan berbau busuk.

Perbuatan pemblokiran jalan dijalankan oleh masyarakat seputar jam 17.00 WIB, Selasa (20/11/2018). Tumpukan sampah kelihatan menutupi semuanya tubuh jalan sampai jam 21.00 WIB.

Kendaraan yang pingin melalui jalan harus memutar balik. Perbuatan itu diawasi oleh petugas kelurahan, kecamatan serta aparat kepolisian.

“Berbau busuknya udah kemana saja. Sampah ini udah bertambah hari, bertambah menumpuk saja. Petugas tak membawa sampah ini keseluruhan. Jadi sampah disana bukan bertambah menyusut jadi bertambah menumpuk,” kata salah satunya masyarakat, Herman pada wartawan di area.

Herman memaparkan, kasus sampah itu sesungguhnya sudah sempat dibicarakan oleh masyarakat pada petugas. Bahkan juga, masyarakat sudah memberikan laporan kasus itu pada pihak kecamatan.

Akan tetapi tak ada tanggapan dari pihak kecamatan sampai masyarakat mengerjakan perbuatan pemblokiran. Masyarakat meneror akanlah tetap memblok jalan sebelumnya muncul titik jelas sehubungan problem sampah itu.

“Kami akan tetap blokir jalan ini. Akan tidak kami membuka sampai kasus sampah ini dapat ditangani,” tegas Herman.

“Sampah di sini bukan dikit, namun banyak. Baunya sudah kemana saja. Ditambah lagi waktu ini musim penghujan, saluran air dari sampah itu sampai ke jalan serta bikin licin bila dilalui,” timpalnya.

About admin