Home / Berita Bola / Liverpool Samai Rekor Chelsea Tak Terkalahkan

Liverpool Samai Rekor Chelsea Tak Terkalahkan

Liverpool Samai Rekor Chelsea Tak Terkalahkan – Liverpool perpanjang pergerakan di Liga Inggris tidak terkalahkan selesai melulutkan Wolverhampton 2-1. The Reds menyamakan rekor Chelsea.

Liverpool hadapi Wolves di Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. Jordan Henderson buka keunggulan Liverpool waktu membuat gol cepat pada menit ke-8.

Wolves tunjukkan perlawanan dengan cetak gol penyama yang dibikin Raul Jimenez diawalnya paruh ke-2. Roberto Firmino selanjutnya jadi pembeda dengan cetak gol yang bawa Liverpool kembali unggul di tujuh menit paling akhir sekaligus juga untuk pastikan kemenangan.

Dengan kemenangan ini Liverpool terus perkasa di pucuk klassemen Liga Inggris sesudah mengumpulkan 67 point dari 23 laga. Pasukan Merseyside merah itu unggul 14 point dari juara bertahan Manchester City di urutan ke-2, yang telah mainkan 24 laga.

Kemenangan ini ikut menajamkan rekor tidak terkalahkan Liverpool yang sekarang telah selama 40 laga di liga. Si Merah menyamakan rekor Chelsea yang berlangsung pada musim 2004/05.

Liverpool masih juga dalam jalan untuk menyamakan rekor invincible Arsenal. The Gunners pernah meluncur tidak terkalahkan dalam 49 laga di Premier League pada 2003/04, yang sejauh ini belum dapat disamai team mana saja.

“Anda kemungkinan jemu denganku sebab menjelaskannya, tetapi semua hanya mengenai laga selanjutnya,” sahut Henderson selesai laga pada BT Sport. “Saya hanya ingin terus meluncur.”

“Tiap laga itu ialah laga paling besar pada musim ini. Kami mempunyai pertandingan Piala FA diakhir minggu, kami butuh terus membuat pada apa yang kami telah raih selama ini.”

About penulis77