Home / Berita Umum / Kejagung : Gafatar Dibubarkan Saja Jika Meresahkan Massa

Kejagung : Gafatar Dibubarkan Saja Jika Meresahkan Massa

Saat ini, Gafatar memang sudah mulai jarang dibicarakan. Akan tetapi, tetap saja gerakan yang dianggap menyesatkan tersebut dirasa masih meresahkan warga. Terakhir, sudah cukup banyak mantan anggota Gafatar yang telah dipulangkan ke keluarganya masih-masing usai mereka hijrah ke Kalimantan Selatan.

Jaksa Agung HM Prasetyo pun kini telah mengumumkan mengenai hasil keputusan bersama Kejaksaan Agung bersama Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri terkait kelompok Gerakan Fajar Nusantara tersebut.

Prasetyo menyebut bahwa Gafatar adalah kelompok yang punya ajaran agama yang menyimpang dari ajaran utamanya dalam Islam. “Menetapkan bahwa keputusan bersama mengenai perintah serta peringatan kepada bekas pengurus, bekas anggota, pengikut, serta para simpatisan Gafatar untuk menghentikan penyebaran kegiatan keagamaan yang menyimpang dari ajaran utama agama Islam,” ata Prasetyo saat ditemui di kantornya, hari Kamis (24/3/2016) siang tadi.

“Dengan begitu, saya berharap sejumlah pihak dapat menerima keputusan Jaksa Agung demi menjaga keselarasan umat beragama dalam menjalankan syariahnya masing-masing,” ujar Prasetyo kepada wartawan.

About admin