Home / Otomotif / Kadin DKI Merasa Pemerintah Lambat Dalam Merespon Kedatangan Transportasi ‘Online’

Kadin DKI Merasa Pemerintah Lambat Dalam Merespon Kedatangan Transportasi ‘Online’

Beberapa hari yang lalu, transportasi online memang sedang dipermasalahkan oleh pemerintah DKI Jakarta. Hal ini karena diyakini transportasi online tersebut belum memiliki perizinan yang jelas sehingga keberadaannya diyakini telah menyalahi aturan hukum.

Sarman Simanjorang selaku Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia atau Kadin DKI Jakarta pun lantas merasa bahwa pemerintah tak begitu tanggap dalam menghadapi kemajuan teknologi yang diduetkan dengan sistem transportasi di DKI.

Sarman pun menganggap bahwa pemerintah baru disadarkan soal pentingnya memastikan status perusahaan pembuat jasa transportasi berbasis online tersebut usai peristiwa unjuk rasa besar-besaran oleh pengemudi angkutan umum yang ada di DKI, hari Selasa (22/3/2016) yang lalu.

“Ini merupakan bukti bahwa pemerintah belum bisa menyediakan transportasi yang baik dan nyaman bagi publik. Saat muncul transportasi online, 40 hingga 50 persen konsumen berpindah ke sana. Pemerintah sayarasa sangat lamban dalam menanggapi hal ini, koordinasi di antara pemerintah masih lemah,” ujar Sarman di acara diskusi program Polemik Sindo Trijaya FM di Cikini, Jakarta, hari Sabtu (26/3/2016) kemarin.

About admin