Home / Indonesia / Jokowi Tidak Hanya Mengurus Jawa

Jokowi Tidak Hanya Mengurus Jawa

Pemerintah Presiden Jokowi (Joko Widodo)‎ kian serius membangun infrastruktur di Indonesia dengan cara luas. Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman, Rizal Ramli mengemukakan pembangunan era Joko Widodo tak lagi cuma konsentrasi di pulau Jawa namun serta diluar Jawa.

“Pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo, tak lagi melaksanakan pembangunan Javacentris (terpusat di Jawa), terus Indonesiacentris (seluruhnya Indonesia),” kata Rizal.

Kebenaran dari pemerataan pembangunan yang dikatakan Rizal yaitu sejumlah pembangunan infrastruktur diluar Pulau Jawa, bahkan di beragam pelosok Indonesia yang sudah menunjukkan perkembangan lumayan berarti.

“Baru kepada Pemerintahan ini, pembangunan jalan perbatasan di seriusi. Baru terhadap pemerintahan ini, wilayah-wilayah yang tak terjangkau jalan nasional dibangun jalannya. Kita ada pembangunan jalan perbatasan, kita ada pembangunan jalan Trans Papua, ada pembanguinan Bandara, Bendungan, Pelabuhan. Tidak Sedikit diluar Jawa,” tutur Rizal.

Biarpun begitu, semua upaya Pemerintah Indonesia tersebut tetap belum cukup. ada banyak pembangunan infrastruktur yang butuh dilakukan supaya semua wilayah di Indonesia mempunyai tingkat pertumbuhan yang relatif sama. Maka menurutnya, ada banyak kesempatan bagi para investor buat dapat berkontribusi dalam beri dukungan pembangunan infrastruktur dengan cara nasional.

“Masih tidak sedikit yang dapat kita melakukan. Ada pembangunan 1.000 Kilometer Jalan Tol.

About admin