Home / Berita Umum / Jokowi Mengaku Kunjungannya Ke Ponpes Babussalam Hanya Bersilaturahmi

Jokowi Mengaku Kunjungannya Ke Ponpes Babussalam Hanya Bersilaturahmi

Jokowi Mengaku Kunjungannya Ke Ponpes Babussalam Hanya Bersilaturahmi – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi Pondok Pesantren Babussalam di Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (29/12). Kala datang di area, Jokowi diterima pengasuh Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam.

Jokowi menyatakan kehadirannya ke Pondok pesantren Babussalam jadi kunjungan balasan. Karena pada saat lalu pimpinan serta pengasuh Pondok pesantren Babussalam pernah bersilaturahmi ke Solo.

“Barusan saya bersilaturahim dengan Tuan Guru Bersilam di Babussalam ini di Langkat dalam rencana membalas kunjungan sebab beliau dahulu kala saya tetap di Solo, beliau ada, beliau rawuh di Solo. Saya membalas kehadiran beliau yang jauh dari Babussalam ke Solo,” papar Jokowi di Pondok pesantren Babussalam, Tanjung Pura, Langkat, Sabtu (29/12).

Untuk beberapa umumnya, kata Jokowi, pengasuh pondok pesantren Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam memberikan beberapa pesan.

“Beliau memberikan biar negara besar Indonesia ini diurus dengan usaha giat yang baik serta amanah rakyat jangan sampai disia-siakan. Itu pokoknya,” papar Jokowi.

Dalam kesempatan saat ini, pengasuh Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam memberi satu sorban berwarna putih pada Jokowi. Eks Gubernur DKI Jakarta ini lantas memberikan perasaan terima kasihnya.

“Ya perkataan terima kasih telah jauh-jauh ada ke Solo,” kata Jokowi.

Pada kunjungan kesempatan ini, Jokowi nampak didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Spesial Presiden Bagian Politik Ari Dwipayana, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, serta Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Sabrar Fadhilah.

About admin