Home / Uncategorized / Jasa Marga Mudik Klaim Puncak Arus Mudik Sudah Selesai

Jasa Marga Mudik Klaim Puncak Arus Mudik Sudah Selesai

Jelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2016 ini, seperti biasa bbanyak warga yang melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung. Libur  bersama yang cukup lama memang sudah menjadi budaya warga Indonesia untuk mudik. Saat ini, jalanan sudah didapati oleh kendaraan para pemudik hingga menyebabkan macet. Namun, Jasa Marga mengklaim kalau puncak arus mudik sudah lewat.

PT Jasa Marga Tbk menegaskan kalau puncak arus mudik Lebaran tahun ini telah terjadi di hari Jumat (1/7/2016) kemarin. Waktu itu, jumlah kendaraan yang keluar gerbang tol Cikarang Utama tercatat ada 117.000 unit.

Voolume kendaraan pun terus berkurang di hari berikutnya yaitu Sabtu (2/7/2016) serta hari Minggu (3/7/2016) masing-masing tercatat sebanyak 108.000 unit, serta 94.000 unit. “Jadi, masalah puncak arus mudik udah lewat, pada hari Jumat yang lalu,” kata Dwimawan Heru Santoso selaku AVP Corporate Communication Jasa Marga, pada wartawan Kompas.com, hari Senin (4/7/2016) ini tadi.

Meski puncak arus mudik telah lewat, tapi hari ini masih ada kepadatan serta antrean panjang, khususnya di Jalan Tol Palimanan-Kanci serta tol Kanci-Pejagan.

About admin