Home / Indonesia / Jalan Menuju Puncak Dipadati Kendaraan Bermotor

Jalan Menuju Puncak Dipadati Kendaraan Bermotor

Jalan Menuju Puncak Dipadati Kendaraan Bermotor – Volume kendaraan bermotor yang melintas di Jalur Puncak-Cianjur, Jumat (14/4/2017), selalu bertambah.

Mendekati sore, terlihat antrean kendaraan yang memanjang. Volume kendaraan diperkirakan selalu bertambah mendekati malam.

Menghadapi hal semacam ini Polres Cianjur menerjunkan beberapa ratus anggota untuk menghindar macet keseluruhan di jalur paling utama Puncak.

Kasat Lalu Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakarsa menyampaikan puncak kepadatan arus bakal berlangsung mendekati tengah malam.

Beberapa ratus polisi juga disebar di beberapa titik riskan macet seperti Pertigaan Hanjawar, Kebun Raya Cibodas, Pasar Cipanas serta Jalan Raya Pasekon-Pacet.

” Mulai sejak pagi sampai malam, petugas bakal disiagakan di beberapa titik riskan serta pusat keramaian di lokasi Puncak-Cipanas. Bahkan juga kami juga melibatkan deretan Polres Cianjur, untuk turut dan mengatur arus jalan raya yang ada di wilayahnya semasing termasuk juga di beberapa jalur alternatif di lokasi itu, ” kata Erik.

Mendekati sore volume kendaraan dari arah Bogor menuju Puncak-Cipanas, mulai bertambah. Beberapa titik riskan macet mulai tampak antrean kendaraan dengan laju tersendat. Tetapi, antrean tidaklah sampai memanjang lantaran polisi mengurainya dengan rekayasa arus jalan raya.

” Untuk titik riskan pernah tampak antrean kendaraan, tetapi tidaklah sampai memanjang lantaran petugas kami banyak lakukan usaha pencairan antrian dengan rekayasa satu arah atau buka tutup lokal pada kendaraan yang keluar dari jalur wisata seperti Hanjawar serta Kebun Raya Cibodas, ” kata Erik.

Erik menjelaskan, pihaknya sudah memberlakukan sitem satu arah dari puncak hingga pintu tol Gadog-Ciawi. Menurut Erik, pemberlakukan system satu arah ini dapat melibatkan petugas dari Polres Bogor.

” Kami juga mengimbau ingindara untuk siaga waktu melintas di daerah riskan bencana yang terdapat banyak di selama Jalur Puncak-Cianjur. “

About admin