Home / Kriminal / Ibu Rumah Tangga Ini Nekat Jadi Kurir Ganja Usai Tergiur Upah Rp.1,6 Juta

Ibu Rumah Tangga Ini Nekat Jadi Kurir Ganja Usai Tergiur Upah Rp.1,6 Juta

Memang, berbisnis narkoba sangat menanjikan sebab keuntungan yang didapat dari bisnis haram tersebut memang sangat besar. Namun, meskipun keuntungan yang didapat sangat banyak, hukuman bagi pelaku bisnis ini juga sangat berat di Indonesia. Namun, kendati tahu hukumannya berat, masih ada saja orang yang nekat melakukan bisnis haram tersebut.

Adalah Mutia (wanita 42 tahun), selaku ibu rumah tangga warga Desa Garut Pedada, Biruen, Kabuptane Aceh Utara, Provinsi Aceh, dikabarkan telah diringkus oleh polisi karena nekat menjadi kurir ganja di loket bus Kurnia, yang terletak di Jalan Gagak Hitam, kota Medan. Kanit Reskrim Polsek Sunggal, menuturkan, bahwa Mutia mengaku memperoleh gaji sebanyak Rp 1.600.000 untuk menjadi kurir ganja ke kota Padang.

“Setiap kilonya tersangka mendapat gaju sebesar Rp 200 ribu. Kami masih menjalani pemeriksaan detail, masih kami selidiki hal ini,” ujar Istiono, Minggu (13/3/2016) siang tadi. Penangkapan ini berawal saat pihak polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa bakal ada seorang wanita dari Aceh yang membawa ganja dengan tujuan Medan – Padang.

Polisi pun lantas melakukan penyelidikan ke berbagai tempat. Dari pemeriksaan sementara, barang haram itu dibawa khusus dari Aceh dan bakal dipasarkan ke Kota Padang dan sekitarnya.

About admin