Home / Berita Umum / Gubernur Bertanggungjawab Selekasnya Mewujudkan Pembangunan Rumah-Rumah

Gubernur Bertanggungjawab Selekasnya Mewujudkan Pembangunan Rumah-Rumah

Gubernur Bertanggungjawab Selekasnya Mewujudkan Pembangunan Rumah-Rumah – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, pastikan dapat membuat kembali rumah-rumah penduduk yang terbakar gara-gara berseteru di antara desa Gunung Jaya serta Desa Sampuabalo di Kabupaten Buton kala hari pertama lebaran 2019.

Ali menyatakan udah mengerahkan Dinas Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Sosial (Dinsos), Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah (BNPB), serta TNI-Polri buat mencatat dengan cara tentunya jumlahnya rumah yang terbakar gara-gara benturan.

“Kami dapat berkirim team, membuat kembali rumah yang rusak. Kami kebetulan ada pertolongan buat pembangunan rumah di desa-desa,” jelas Ali mengambil Di antara, Jumat (7/6).

Ali Mazi mengemukakan penduduk gak butuh cemas masalah hunian, dianya sendiri jadi Gubernur Sultra mengakui memikul tanggung jawab.

“Saya jadi gubernur bertanggungjawab dapat selekasnya mewujudkan pembangunan rumah-rumah yang udah terbakar,” tegas Ali.

Dia menganjurkan pada penduduk Desa Sampuabalo serta Gunung Jaya supaya mengawasi kondisi, harmonisasi, serta keamanan. Ditambah lagi, waktu ini masih moment lebaran Idul fitri 1440 Hijirah.

“Waktunya kita sama sama maaf-memaafkan. Ini waktunya membuat kampung kita jadi kampung yang maju. Jangan sampai beberapa persoalan kecil jadi besar,” tangkisnya.

Ali yang udah memegang sepanjang dua periode ini pula menganjurkan pada penduduk desa sebagai tetangga wilayah Buton tidak terpancing serta memperkeruh keadaan.

“Saya mengharapkan desa-desa tetangga supaya mengawasi kondisi, tidak memperkeruh situasi. Ini kampung punya kita, janganlah kita terpancing,” katanya.

Awalnya, dinas kesehatan Buton menyampaikan ada 2 penduduk wafat gara-gara berseteru, serta beberapa puluh yang lain cedera luka.

Ada kira-kira 87 rumah, satu mobil pikap, serta satu motor turut dibakar massa. Kira-kira 600 penduduk di dua desa yang turut serta berseteru pindah serta masih trauma buat kembali pada desanya.

About penulis77