Home / Indonesia / Gereja Katedral Jakarta Dijaga Oleh 150 Personel Gabungan

Gereja Katedral Jakarta Dijaga Oleh 150 Personel Gabungan

Hari Jumat ini umat Kristiani memang sedang merayakan Jumat Agung, memperingati wafatnya Yesus Kristus sebagai Tuhan umat Kristiani. Pastinya, hari ini gereja-gereja besar akan ramai didatangi oleh umat Kristen, salah satunya adalah Gereja Katedral Jakarta. Dikabarkan, ada sebanyak 150 persinel gabungan yang mengamankan gereja tersebut sampai ibadah para umat Kristen disana selesai.

150 personel gabungan diturunkan demi mengamankan keberlangsungan Jumat Agung dalam rangka Paskah di Gereja Katedral, Jakpus. Personel itu sendiri terdiri dari anggota Kepolisian, Brimob, Gegana, TNI hingga anggota Satpol PP.

Kompol Ridwan Soplanit selaku Kapolsek Sawah Besar, menuturkan, bahwa pengamanan itu telah dimulai sejak hari Rabu (23/3/2016 malam WIB sampai hari Minggu (27/3/2016) esok.  Ridwan juga menyebut, bahwa pengamanan itu terbagi 3 skala, yakni dari dalam gereja, luar gereja serta gedung-gedung yang ada di sekitar gereja.

“Skala satu di dalam gereja, Skala dua di luar gereja, serta skala tiga di gedung yang ada disekitar Katedral,” ungkap Ridwan, saat ditemui di pos pengamanan hari Paskah di depan Masjid Istiqlal, Jakarta, hari Jumat (25/3/2016) siang tadi. “Pengamanan ini dilakukan oleh tim Gegana yang spesialis penjinak bom,” tambahnya.

About admin