Home / Indonesia / Gara-Gara Berebut Penumpang Sopir Angkot Berkelahi Hingga Tewas

Gara-Gara Berebut Penumpang Sopir Angkot Berkelahi Hingga Tewas

Perkelahian itu dipicu ketika salah satu sopir merasa penumpangnya diambil oleh sopir angkot lain saat sedang “ngetem” di daerah Kebon Nanas, Kota Tangerang. Perkelahian sesama sopir angkot terjadi di Jalan Raya Serpong, depan Plaza Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (14/7/2016).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.15 WIB, dengan kondisi jalan yang masih lengang. Dari Kebon Nanas, dua mobil angkot itu kejar-kejaran hingga sampai di depan Plaza Serpong, Jalan Raya Serpong. Kejar-kejaran terhenti setelah salah satu mobil angkot memotong laju angkot di belakangnya.

Kapolsek Serpong, Komisaris Didik Putra Kuncoro mengatakan pada Selasa (26/7/2016)  “Tersangka sama korban ini sama-sama sopir angkot jurusan Kalideres-Serpong. Mereka rebutan penumpang di Kebon Nanas. Seharusnya, penumpang yang dibawa oleh tersangka adalah penumpang punya korban.”

Dari pengkroyokan supir dan krenet itu, Eddy mengalami luka serius di bagian wajah dan tangan sebelah kanan. Selain memukul dengan kunci roda mobil, TS dan PS masih memukul dengan tangan kosong hingga menendang Eddy yang sudah terjatuh. Eddy masih sempa dibawa ke rumah sakit tapi besoknya meninggal.

Polisi berhasil meringkus TS dan PS tiga hari kemudian, Keduanya dijerat Pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pengeroyokan dan Perusakan dengan ancaman hukuman minimal 12 tahun penjara.

About admin