Home / Uncategorized / Dua Warga Mali Ditahan Terkait Penyerangan di Pantai Gading

Dua Warga Mali Ditahan Terkait Penyerangan di Pantai Gading

Saat ini, aksi kejahatan memang semakin menjad-jadi. Dunia kriminal saat ini seolah sudah menjadi kebiasaan bagi sejumlah kalangan yang mana ini pasti meresahkan warga. Di Pantai Gading, dikabarkan ada sekelompok orang yang telah menyerang sebuah tempat wisata elit yang mana orang yang diduga sebagai pelaku telah ditahan oleh aparat.

Dikabarkan dua warga Mali ditahan lantaran ia dicurigai memiliki peran penting dalam serangan mengancam maut di sebuah resor wisata di Pantai Gading beberapa hari yang lalu. Aparat keamanan kota Mali, hari Minggu (27/3/2016) tadi, menuturkan, bahwa kedua pria itu ditahan hari Jumat dan Sabtu kemarin seiring ada indikasi keterlibatan mereka dalam serangan pada tanggal 13 Maret silam.

Pada waktu itu, para penyerang ini diketahui menyerang tiga hotel serta pantai wisata di Grand-Bassam yang membuat total 19 orang meninggal. Kedua tersangka tersebut ialah Midy Ag Sodack Dicko, yang diklaim sebagai pengatir logistik penyerangan. Tersangka kedua ialah Ibrahim Ould Mohamed, yang disinyalir sebagai sosok tangan kanan dalang serangan, Kounta Dallah yang saat ini sedang menjadi buron.

Serangan yang terjadi di Grand-Bassam, yang baru kali ini dialami Pantai Gading, disebut perbuatan dari kelompok Al Qaeda Wilayah Maghribi (AQIM) yang juga sempat menyerang  wisata di Mali serta Burkina Faso.

About admin