Home / Uncategorized / Di Parit Pemukiman Warga Balikpapan Ditemukan Luma-Luma Tewas

Di Parit Pemukiman Warga Balikpapan Ditemukan Luma-Luma Tewas

Tak biasa memang ikan jenis lumba-lumba ditemui di perairan dangkal.  Kalau pun ditemui, luma-lumba tersebut pasti tengah terdampar. Seperti yang dialami oleh lumba-lumba malang ini, dimana ia tewas terdampar di pparit di pemukiman warga Balikpapan. Mamalia ini ditemkan oleh warga setempat.

Warga asal Graha Indah, Balikpapan Utara menemukan ada seekor lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik atau nama latin Tursiops aduncus yang berkelamin jantan dalam kondisi sudah mati, pada hari Sabtu (26/3/2016) tengah hari kemarin. Lumba-lumba ini ditemui di sebuah parit yang tidak jauh dari pemukiman warga setempat.

“Satu lumba-lumba ditemuka sudah mati. Kami bawa lalu kami kuburkan,” ujar Agus Bei selaku pegiat hutan bakau dari Mangrove Center Balikpapan,hari Minggu (27/3/2016) tadi. Dedi Aprianus, selaku warga setempat, menyebut, bahwa dia tengah memancing di anak sungai Somber ketika melihat hewan tersebut.

Semula dia merasa bahwa mamalia laut itu sebagai seekor buaya, yang kkerap ditemukan di sungai tempat ia memancing. Usai memastikan bahwa hewan itu ialah seekor lumba-lumba, ia mengabarkan temuannya ke Mangrove Center. “Kami pun lalu bergegas menuju ke sana,” ujar Agus.

About admin