Home / Berita Umum / Di Kamboja, Predator Anak Asal Belanda Ini Ditangkap

Di Kamboja, Predator Anak Asal Belanda Ini Ditangkap

Belakangan ini, memang marak kasus kejahatan seksual pada anak. Tentunya, ini akan merusak moral anak bangsa sebab anak-anak merupakan sosok penerus bangsa. Namun, kejahatan ini memang terjadi di berbagai negara, tak hanya terjadi di Indonesia saja. Buktinya, ada laporan bahwa ana predator anak yang baru saja ditangkap di Kambjoja.

Predator anak atau biasa disebu dengan pedofil asal Belanda yang telah berumur 60 tahun ini, diringkusdi Phnom Penh, Kamboja. Ia berama Pieter Ceulen, yang telah menjadi buron usai ia dihukum 19 tahun penjara oleh kepolisian Belgia, bulan Januari silam.

Ceulen diringkus ketika ia tengah mencari pekerjaan profesi guru, seperti laporan dari koran Belanda De Telegraaf.  Ia divonis oleh pengadilan karena terjerat kasus kejahatan seksual pada anak dibawah umur, dan kabur ketika sedang berada dalam masa jaminan.

Pria tua tersebut bakal diserahkan pihak Kamboja kepada otoritas negara Belanda atau Belgia. Pieter kini tengah ditahan di kantor polisi di Phnom Pehn, ibu kota negara Kamboja usai pengacaranya menegosiasikan penyerahan dirinya dengan PM Kamboja, seperti laporan dari harian Phnom Penh Post. BBC Indonesia sendiri yang mengunggah berita ini mengklaim, bahwa Ceulen ditahan ketika tengah berkunjung ke sekolah di Siem Reap, sembari mencari pekerjaan untuk menjadi guru.

About admin