Home / Kriminal / Bupati Sumedang Diberhentikan Usai Terbukti Korupsi

Bupati Sumedang Diberhentikan Usai Terbukti Korupsi

Belakangan ini, memang banyak ditemui para pejabat yang melakukan tindak pidana korupsi. Seharusnya, seorang pemimpin harus memiliki kredibilitas yang tinggi agar bisa menjadi panutan. Namun, godaan untuk mencuri uang rakyat memang selalu ada. Seperti yang telah dilakukan oleh Bupati Sumedang, yakni Ade Irawan yang diberhentikan dari jabatannya karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat pun sudah menyerahkan surat keputusan Mendagri mengenai Pemberhentian Bupati Sumedang tersebut. SK itu telah diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Wakil Bupati Sumedang, Eka Setiawan.

“Selain memberhentikan pekerjaan Ade, SK Mendagri no 131.32-971 Tahun 2016 kali ini juga berisikan mengenai pemilihan Eka Setiawan untuk menjalankan tugas dan kewenangan Bupati Sumedang hingga dilantik menjadi Bupati Sumedang di sisa masa jabatan tahun periode 2013 hingga 2018 mendatang, ” kata Aher lewat eterangan yang diterima oleh harian Kompas.com, Senin (28/3/2016) siang tadi.

Aher mengatakan, bahwa keputusan Mendagri ini diputuskan di Jakarta pada tanggal 14 Maret 2016 dan ditandatangani oleh Mendagri RI, yakni Tjahjo Kumolo. DPRD Kabupaten Sumedang, tambah Aher, bakal segera memproses penunjukan Plt Bupati Sumedang menjadi bupati definitif dan juga segera menunjuk Wakil Bupati Sumedang definitif.

About admin