Home / Berita Umum / Bobol ATM di Garut, Polisi Amankan 2 Orang dan 3 Lainnya Masih Buron

Bobol ATM di Garut, Polisi Amankan 2 Orang dan 3 Lainnya Masih Buron

Bobol ATM di Garut, Polisi Amankan 2 Orang dan 3 Lainnya Masih Buron – Polisi kembali mengamankan persekutuan pembobol ATM yg kerjakan laganya di Garut pada Kamis (15/11) saat lalu. Dua orang udah ditangkap, 3 yang lain masihlah buron. Sejumlah 140 kartu ATM hasil kejahatan diambil alih.

“Saat ini tersangkanya udah ada dua, semua ada lima orang. Tiga yang lain masih pula dalam pengejaran,” papar Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna pada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Selasa (20/11/2018).

Perbuatan pembobolan ATM berlangsung di lokasi Jayaraga, Tarogong Kidul, Garut, Kamis saat lalu. Lima orang pemeran tertangkap polisi kala menjalankan laganya. Kala itu berlangsung perbuatan kejar-kejaran pada petugas serta persekutuan pencuri yg pernah membawa kabur uang curian Rp 10 juta.

Perbuatan kejar-kejaran selesai di lokasi Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, sesudah polisi membiarkan tembakan menuju ban mobil yg ditunggangi banyak pencuri. Empat orang sukses kabur kala itu, sesaat seseorang yang lain diamankan.

Budi mengemukakan, pihaknya senantiasa menguber banyak pemeran. Satu hari berlalu, Sabtu (16/11) polisi mengamankan satu pemeran kembali kala tengah bersembunyi di lokasi Kecamatan Wanaraja. Polisi masihlah merahasiakan bukti diri pemeran buat kebutuhan penyidikan.

“Tanda bukti serta terduga semua udah kami amankan. Buat pemeran yang lain udah kami kenali identitasnya,” papar Budi.

Dari tangan dua pemeran yg ditangkap, polisi mengambil alih 140 kartu ATM. Menurut pernyataan banyak pemeran, beberapa ratus ATM itu adalah hasil kejahatan sepanjang tiga bulan paling akhir di Jawa Barat.

“Ada 140 kartu ATM yg ditangkap dari pemeran, ATM itu punya korban,” ujarnya.

Persekutuan pemeran pembobol ATM ini sering berlaga di Garut. Modus mereka kerjakan kejahatan dengan mengganjal lubang kartu ATM dengan tusuk gigi.

“Berhati-hati pada penduduk, janganlah memberitahu PIN ATM pada siapa saja. Apabila memahami ada modus semacam itu, lekas lapor ke kami,” pungkas Budi.

About admin