Home / Indonesia / Berikan Pelatihan Untuk UMKM, Pemerintah Gandeng Korea Selatan

Berikan Pelatihan Untuk UMKM, Pemerintah Gandeng Korea Selatan

Seperti yang diketahui, pemerintah memang berencana untuk menggenjot perekonomian masyarakat khususnya di sektor UMKM. Usaha kecil masyarakat ini memang harus di pompa agar masyarakat mau makukan usaha dan mengurangi angka pengangguran di Tanah Air secepat mungkin.

Dengan adanya UMKM ini, masyarakat bisa mengeluarkan potensi yang mereka miliki ke dalam dunia usaha yang modalnya tak terlalu tinggu dan relatif bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat kelas menengah. Pemerintah lewat Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah atau Kemenkop dan UKM pun kini telah mengajak pihak Korea Selatan untuk memberi berbagai pelatihan kepada UKM-UKM yang ada di negara kita.

Puspayoga selaku Menteri Koperasi dan UKM AAGN juga memaparkan bahwa salah satu pelatihan yang diberikan ialah bagaimana cara membuat roti seperti dengan standar negara Korea. Puspayoga merasa bahwa roti dari Korea Selatan dikenal sebagai orti paling enak di dunia.

“Kami diajari bagaimana membuat roti yang standarnya dari Korea yang rasanya disenangi oleh masyarakat Korea. Sebab apa kalau telah dilatih, nanti produknya kita minta dieskspor ke negara¬† Korea dan itu bisa menggenjot UMKM negara kita,” kata Puspayoga dalam jumpa pers yang dihelat di Gedung SMESCO, Jakarta Pusat, hari Kamis (14/7/2016) ini tadi.

About admin