Home / Kriminal / Bandara Supadio Sita Benda Yang Mirip Cula Badak

Bandara Supadio Sita Benda Yang Mirip Cula Badak

Seperti yang diketahui, pemerintah Indonesia memang melarang kegiatan memburu hewan yang dilindungi. Hal ini karena hewan yang dilindungi tersebut spesiesnya sudah hampir punah, dan kalau ada orang yag diketahui memburu hewan yang dilindungi akan mendapatkan hukuman yang setimpal.

Kali ini, dikabarkan bahwa Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan sepenuhnya proses identifikasi benda yang berbentuk tulang yang mirip dengan cula badak pada WWF Indonesia yang ditemukan di Bandara Supadio.

Benda yang diyakini cula badak ini, disita dari salah satu penumpang di Bandara Internasional Supadio, kota Pontianak, hari Jumat (11/3/2016) pekan lalu. Sustyo Iriyono selaku Kepala Balai KSDA Kalbar, menyatakan bahwa temuan dugaan cula badak tersebut bermula dari hasil scan x-ray di pintu masuk ke terminal keberangkatan penumpang.

Waktu itu, tas milik penumpang ini ditemukan ada sebuah benda aneh. Petugas lau mengambil benda yang dicurigai cula badak itu dan menyerahkan langsung ke BKSDA. “Usai kami amankan, orangnya tak ada dan meninggalkan barang miliknya itu pada petugas di bandara. Jadi kami belum tahu asal dari mana benda ini, dan kami kita berusaha melacak lewat rekaman kamera CCTV bandara,” ujar Sustyo, Selasa (15/3/2016) kemarin..

About admin