Home / Kesehatan / Apa Yang Terjadi, Kalau Seks Hanya Sebatas Rutinitas?

Apa Yang Terjadi, Kalau Seks Hanya Sebatas Rutinitas?

Saat masih sebagai pengantin baru, bisanya pasangan suami istri masih sangat bergairah dalam melakukan hubungan seks. Akan tetapi, kebanyakan pasangan suami istri yang sudah lama berumah tangga sudah tak begitu bergairah dalam melakukan hubungan seks. Kegiatan seks akhirnya hanya menjadi sebatas rutinitas. Apakah dampaknya kalau sesk hanya menjadi sebatas rutinitas saja?

Situasi stres dan gaya hidup kurang bagus memang akan mampu mengurangi kualitas libido wanita. Situasi ini, pastinya akan membahayakan hubungan dengan suami. Hal ini karena tak dapat dimungkiri bahwa hubungan intim memiliki peranan penting dalam sebuah rumah tangga. Tapi, menurut sebuah penelitian yang dilakukan, banyak wanita yang tak begitu bisa menikmati seks sehingga membuat libido mereka turuh hinggga dengan tahap tak lagi meminati seks sama sekali. Bahaya bukan?

Berdasar dari penelitian yang dipublis oleh Journal Sexual Desire, ada sekitar 70 persen wanita yang mendapati libido menurun dan mengaku, punya masalah personal serta interpersonal.

Pada umumnya, responden menyebut, bahwa kurang percaya diri pada tubuh mereka, turunnya rasa percaya diri, serta hilang koneksi dengan pasangan. “Turunnya libido membuat ruang kosong pada diri Anda,” kata Jan Leslie Shifren, M.D, selaku seorang endocrinologist di Mass General Hospital, Amerika Serikat.

About admin