Home / Indonesia / 1.300 Polisi Diterjunkan Kawal Shalat Ied di Papua Untuk Antisipasi Aksi Terorisme

1.300 Polisi Diterjunkan Kawal Shalat Ied di Papua Untuk Antisipasi Aksi Terorisme

Sebagaimana yang diketahui, bahwa umat Muslim diseluruh dunia bakal segera merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Untuk di Indonesia, hari Lebaran ini bakal jatuh tanggal 6 Juli 2016, yakni hari Rabu besok. Tentunya, di Rabu pagi umat Muslim bakal berbondong-bondong untuk melaksanakan salat Ied.

Sejumlah masjid besar yang ada di Indonesia pun tak luput dari penjagaan dari aparat kepolisan serta TNI. Hal ini karena menjaga keamanan ddan ketertiban saat salat Id berlangsung, seperti yang terjadi di Papua. Dimana disana ada 1.300 personel polisi yang diterjunkan.

Penerjunana polisi ini dimaksudkan untuk mengantisopasi aksi terorisme, karena akhir-akhir ini banyak terjadi aksi terorismen di Tanah Air yang mana sudah amenyerang sejumlah kawasan di Indonesia. vselaku Kapolda Papua menuturkan, bahwa ada sebanyak 70 persen dari 1.300 personel yang mengamankan acara shalat Id adalah beragama Nasrani.

“Dengan acara ini kami ingin menampilkan sebuah wujud toleransi antara umat beragama di tanah Papua khususnya, Indonesia pada umumnya,” ujar Paulussaat saat menyidak sebanyak delapan pos pengamanan di Jayapura sampai kota Sentani, hari Selasa (5/7/2016) siang ini tadi.

About admin