Home / Olahraga / Van Gaal Klaim Wayne Rooney Tak Suka Jadi Penyerang

Van Gaal Klaim Wayne Rooney Tak Suka Jadi Penyerang

Beberapa laga terakhir ini, Louis van Gaal selaku manajer Manchester United memainkan sosok Wayne Rooney bukan sebagai penyerang, akan tetapi justru sebagai seorang gelandang. Pemain senior Setan Merah pun juga bermain sangat bagus meski tak bermain sebagai striker. Van Gaal pun mengklaim bahwa Rooney memang tak senang jadi striker.

Manajer asal Belanda ini menyatakan bahwa pemain asal Inggris ini tidak mau bermain sebagai penyerang di laga kontra Norwich City, hari Sabtu (7/5) malam WIB lalu. Kapten Setan Merah itu semula diplot sebagai gelandang untuk laga di Carrow Road, akan tetapi Anthony Martial malah mendapati cedera ketika pemanasan.

Rooney pun diharuskan untuk memimpin sektor depan sebelum lalu memberi assist dalam terbuatnya gol semata wayang yang dibuat oleh gelandang Juan Mata.Soal Rooney yang bermain di depan, Van Gaal menuturkan: “Saya menilai kalau dia tak suka dengan saya yang memilih untuk menurunkannya di posisi penyerang.

“Akan tetapi Adnan Januzaj cuma bermain selama 45 menit lalu, jadi saya tak mampu menurunkannya sebagai starter. Namun Rooney bermain sangat bagus untuk memberi assist pada Juan Mata. Dia bermain seperti No. 10.” tandasnya.

About admin