Home / Unik / Utang Sebesar 25 Juta Yuan Atau Rp 49, 4 Miliar Rela Ganti Wajah

Utang Sebesar 25 Juta Yuan Atau Rp 49, 4 Miliar Rela Ganti Wajah

Utang Sebesar 25 Juta Yuan Atau Rp 49, 4 Miliar Rela Ganti Wajah – Seseorang perempuan Cina jalankan operasi plastik untuk mengganti berwajah supaya tidak diburu utang sebesar 25 juta yuan atau Rp 49, 4 miliar.

Seperti ditulis Reuters, Sabtu, 29 Juli 2017, perempuan bernama Zhu Najuan, 59 th., mengganti berwajah sampai tampak 20 th. lebih muda untuk menjauhi polisi yang diperintahkan pengadilan Kota Wuhan untuk mencarinya.

“Kami begitu terperanjat selagi menangkapnya. Ia begitu tidak sama serta tampak baru berumur 30 th., ” kata seseorang polisi pada kantor berita Xinhua.

Warga Kota Wuhan ini memakai kartu credit utang untuk membiayai operasi itu. Tidak cuma itu, ia juga memakai kartu bukti diri orang-orang supaya bisa melarikan diri dengan kereta.

Tetapi polisi pada akhirnya bisa menangkap Zhu yang melarikan diri ke Kota Shenzhen di lokasi tenggara Cina.

Masalah pengemplangan utang pribadi di Cina makin meroket sesudah lebih dari 300 kota di Cina punya komitmen untuk memudahkan utang customer. Usaha ini dikerjakan untuk tingkatkan perkembangan ekonomi Cina yang melambat.

Tetapi, utang pribadi serta rumah tangga Cina juga meroket sampai 50 % dari product domestik bruto Negeri Gorden Bambu itu atau 2 x lipat cuma dalam satu dasa warsa paling akhir.

Untuk menghimpit beberapa pengemplang utang, banyak langkah unik dikerjakan.

Satu diantaranya diaplikasikan oleh pengadilan di Provinsi Jiangsu, Cina. Pengadilan ini memerintahkan beberapa pengutang yang masuk daftar hitam untuk memakai bunyi dering handphone dengan pesan, “Tolong ingatkan orang ini untuk penuhi kewajibannya. ”

About admin