Home / Berita Bola / Tottenham Susah Payah Kalahkan Brighton 1-0 dalam Lanjutan Liga Inggris

Tottenham Susah Payah Kalahkan Brighton 1-0 dalam Lanjutan Liga Inggris

Tottenham Susah Payah Kalahkan Brighton 1-0 dalam Lanjutan Liga Inggris – Tottenham Hotspur sulit payah menaklukkan Brighton & Hove Albion 1-0 dalam kelanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan hadir melalui Christian Eriksen mendekati akhir pertandingan.

Melayani Brighton di Tottenham Fase, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, Spurs dibikin kerepotan oleh posisi pertahanan lawan. Tembakan di luar kotak penalti sangat terpaksa dilepaskan sebab jumlahnya pemain lawan di sepertiga akhir.

Usaha keras Spurs baru berbuah hasil pada menit ke-88. Ialah Eriksen yang cetak gol kemenangan untuk Spurs.

Hasil ini memantapkan Spurs di tempat ke-3 dengan 70 point dari 35 pertandingan. Brighton tidak berhasil menjauh dari zone degradasi dengan 34 point di tempat ke-17 dari 25 pertandingan.

Tottenham membuat intimidasi pada menit ke-34. Moura melepas operan silang mendatar ke tiang jauh yang telah siap disambar oleh Dele Alli. Bola yang tidak berhasil di stop oleh Mathew Ryan terlebih dulu sukses disapu bek lawan.

Brighton memperlancar serangan balik pada menit ke-37. Operan silang dari bagian kanan dilepaskan Alireza Jahanbakhsh ke depan gawang Tottenham. Florin Andone, yang dalam tempat bebas terlambat dalam menyambar bola.

Kesempatan emas didapatkan Tottenham mendekati turun minum. Alli dari jarak dekat sukses melepas tembakan, tetapi bola yang sudah sempat tentang tangan penjaga gawang sukses diblok lawan pas di garis gawang. Score 0-0 bertahan di set pertama.

Brighton sukses meneror gawang Tottenham diawalnya set ke-2. Shane Duffy melepas tandukan, tetapi bola dengan sigap sukses diselamatkan Hugo Lloris.

Tottenham menanggapi pada menit ke-50. Eriksen melepas tembakan keras di luar kotak penalti tetapi belum juga ke arah gawang.

Serangan dari Tottenham makin menjadi-jadi. Toby Alderweireld, yang mendapatkan bola proses dari sepak sudut, lakukan tindakan balik tubuh sebelum melepas tembakan. Bola menimpa tiang serta Alli menyambar bola liar tetapi masih tetap diblok pemain lawan.

Tembakan di luar kotak penalti kembali dilepaskan Eriksen pada menit ke-82, tetapi bola masih tetap dapat dihalau Ryan. Bola liar yang disambar Vincent Janssen berhasi diblok.

Eriksen memecah kebuntuan Spurs pada menit ke-88. Pria asal Denmark itu kembali melepas tembakan di luar kotak penalti yang melaju ke bagian kiri bawah gawang Ryan. 1-0 Spurs pimpin.

Spurs masih tetap coba mencari gol penambahan, tetapi tidak ada yang sukses sampai pertandingan selesai.

About admin