Home / Berita Umum / Soal Pesawat Yang Jatuh Di Malang, Pilotnya Ditemukan Disawah

Soal Pesawat Yang Jatuh Di Malang, Pilotnya Ditemukan Disawah

Sebagaimana yang diketahui, bahwa hari ini ada tragedi yang mengenaskan bahwa ada satu pesawat dari TNI AU yang jatuh usai hilang kendali. Buruknya, jatuhnya pesawat itu ialah di tempat pemukiman warga sebelum pesawatnya terhempas ke sawah. Diketahui pilotnya pun juga ditemukan di daerah sawah-sawah tersebut.

Pesawat latih tempur merek Super Tucano yang dijalankan oleh TNI AU tersebut tersungkur di kawasan warga di Jalan LA Sucipto, kota Malang. Pilot pesawat pun terjatuh sampai ke tengah sawah di tempat tersebut. Belum diketahui dengan pasti soal kondisi kedua awak pesawat yang jatuh tersebut. Sementara warga sipil yang jadi korban langsung diantar ke RSSA kota Malang.

“Sampai saat ini tengah kami evakuasi, adappun untuk posisi pilot kami temukan di tengah sawah,” ujar Mayor Sus Hamdi Londong Allo selaku Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Abdulrachman Saleh, ketika ia dihubungi melalui telepon, Rabu (10/2/2015) ini. Pesawat latih tempur tersebut diktahui juga jatuh di daerah pemukiman warga, di Jalan LA Sucipto, pada jam 10.15 WIB pagi tadi.

Marsekal Pertama Djoko Senoputro selaku Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang berkata, bahwa ada 3 korban dalam peristiwa na’as itu. Mereka ialah sosok Pilot Ifi, kopilot Saiful, serta seorang warga yaitu Ibu Pujianto sebagai pemilik rumah yang ditimpa pesawat.

About admin