Siswa Siswi MAN Mengibarkan Bendera Tauhid

Agen Casino

Siswa Siswi MAN Mengibarkan Bendera Tauhid – Di sosial media, tersebar photo siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) mengibarkan bendera tertulis tauhid di sekolah. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, lakukan penyelidikan.

Satu diantara pengunggah photo itu ialah pemilik account @Karolina_bee11. Dalam photo itu, kelihatan sekumpulan siswa ada di lapangan sekolah. Mereka mengibarkan bendera Ar Rayah serta Al Liwa.

Ada juga siswa yang bawa bendera Merah Putih. Kelihatan ada tulisan ‘MAN 1 Sukabumi’ di satu diantara bendera yang lain.

Photo itu disorot oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily. Komisi VIII DPR mengepalai bidang bagian keagamaan serta berpartner dengan Menteri Agama. Ace langsung mention Menag Lukman di cuitannya.

“Pak Menag @lukmansaifuddin minta selekasnya diklarifikasi mengenai penggunanaan atribut bendera ini yang beritanya ada di MAN 1 Sukabumi. Semestinya Madrasah, ditambah lagi yang diurus @Kemenag_RI harus memprioritaskan semangat NKRI dibanding pemakaian bendera yang sama dengan organisasi yang terlarang,” cuit Ace.

Cuitan Ace itu disikapi langsung oleh Menag Lukman. Kemenag sudah menerjunkan team ke MAN itu untuk memperoleh keterangan.

“Semenjak tadi malam telah ada team spesial dari pusat yang ke tempat untuk penyelidikan,” kata Lukman melalui Twitter, Minggu (21/7/2019).

Sekarang, pencarian masih berjalan. Lukman memperjelas serius menginvestigasi ini.

“Kami serius mengatasi masalah ini,” tegasnya.