Semua Penumpang dan Kru Selamat di Kecelakaan Batik Air

Beberapa jam yang lalu, telah terjadi kecelakaan yang tterjadi di Bandara Halim Perdanakusuma dimana pesawat Batik Air bertabrakan dengan pesawat Transnusa. Akan tetapi, dalam peristiwa mengejutkan tersebut tak ada korban jiwa karena penumpang dan kru dipastikan selamat semua.

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan yakni ID 7703 kedapatan telah berbenturan dengan pesawat TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, hari Senin (4/4/2016) malam WIB tadi. Menurut Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group, bahwa pesawat Batik Air dalam posisi siap lepas landas atau take off.

Adapun dari kubu pesawat TransNusa tengah ditarik oleh traktor, karena sedang dalam proses pemindahan. “Lantaran hal tersebut, pilot in command memilih untuk membatalkan take off untuk memastikan keselamatan para penumpang yang ada,” seperti itulah keterangan Edward Sirait di keterangan tertulis yang didapatkan oleh Kompas.com, Senin malam tadi.

Edward menyebutkan bahwa pesawat Batik Air dengan tujuan Jakarta-Ujungpandang Makassar tersebut membawa sebanyak 49 penumpang serta 7 kru.”Seluruh penumpang dan crew dalam kondisi selamat dan bakal diterbangkan dengan memakai pesawat pengganti,” jelasnya.