Selama Tujuh Hari, Pemerintah Thailand Larang Boeing 737 Max 9 Terbang

Selama Tujuh Hari, Pemerintah Thailand Larang Boeing 737 Max 9 Terbang – Otoritas Penerbangan Sipil Thailand akan memutuskan untuk melarang terbang pesawat Boeing 737 Max 9 saat tujuh hari, menyusul kecelakaan mematikan di Ethiopia pada Minggu (10/3) yang menyertakan jet Boeing 737 Max 8.

Maskapai Thailand tidak menjalankan jet Boeing 737 Max 8. Tapi Thai Lion Air menjalankan tiga jet Boeing 737 Max 9 yang sudah dipakai semenjak Januari tahun kemarin.

Pihak berkuasa menjelaskan akan menangguhkan pemakaian pesawat Boeing 737 Max 9 Thai Lion Air mulai 14 Maret sampai 20 Maret serta selalu kerja pada beberapa langkah keselamatan.

Otoritas menjelaskan sudah minta maskapai untuk memakai pesawat lainnya menjadi aksi mencegah untuk pastikan keselamatan publik.

Kecelakaan pada Minggu (10/3) di Ethiopia ialah kali ke-2 yang menyertakan mode yang sama dalam tempo kurang dari lima bulan. Satu jet penumpang Boeing 737 Max 8 yang dioperasikan oleh Lion Air Indonesia jatuh pada Oktober tahun kemarin, menewaskan 189 orang. Ke-2 kecelakaan itu memunculkan kecemasan besar mengenai keselamatan pesawat terbang itu.