Home / Berita Umum / Sebenarnya Perlu Atau Tidak Asuransi Perjalanan?

Sebenarnya Perlu Atau Tidak Asuransi Perjalanan?

Sebagaiman yangdiketahui, bahwa umumnya yang diasuransikan oleh seseorang adalah kesehatan, kendaraan serta aset berharga lain. Namun, belakangan ini muncul penilaian dari sejumlah orang berniat mengasuransikan perjalanan mereka ketika sedang traveling. Apakah penting kita mengasuransikan perjalanan kita?

Turis di Indonesia umumnya masih tak tahu menahu soal asuransi perjalanan itu sendiri. Apakah kita harus membeli asuransi travel di setiap perjalanan yang kita lakukan? Ini sedikit penjelasan perlu atau tidaknya asuransi tersebut. Banyak wisatawan yang menanyakan perlu atau tidaknya asuransi perjalanan ini. Pada dasarnya, asuransi perjalanan tersebut digunakan untuk melindungi diri Anda kalau sewaktu-waktu terjadi kecelakaan atau masalah medis.

Banyak asuransi perjalanan yang ditawarkan bagi turis Tanah Air, antara lain yakni AXA Travel Insurance, ACE Travel Insurance, serta yang terbaru adalah ACA Travel Insurance. Akan tetapi sejatinya, rincinya untuk turis Indonesia, apakah asuransi perjalanan ini betul-betul diperlukan?

“Sebetulnya ini sangat penting, kita tak tahu apa yang baakal terjadi nantinya saat di perjalanan. Tapi model asuransi perjalanannya berbeda tergantung dari segi kebutuhan saja,” ujar Sugiarto, selaku Travel Insurance Product Owner Asuransi Central Asia (ACA) kepada KompasTravel saat berada di pameran Destination Europe 2016, Balai Kartini, Jakarta Pusat, hari Sabtu (9/4/2016) kemarin.

About admin