Home / Kriminal / Saipul Jamil Hanya Dihukum 3 Tahun Penjara, Mengapa?

Saipul Jamil Hanya Dihukum 3 Tahun Penjara, Mengapa?

Sebagaimana yang diketahui, bahwa penyanyi dangdut Saipul Jamil telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap kasusnya yakni mencabuli anak dibawah umur. Ia pun sudah melakukan berbagai sidang dan hukuman atas dirinya pun kini sudah diputuskan.

Pihak Majelis hakim Pengadilan Negeri  Jakarta Utara secara resmi telah menjatuhkan vonis pedangdut Saipul Jamil dengan hukuman selama tiga tahun kurungan penjara. Dimana putusan ini lebih sedikit dari pihak tuntutan jaksa, yaitu selama tujuh tahun penjara. Kenapa? Di dalam amar putusannya, vselaku Ketua Majelis Hakim memaparka soal alasan kenapa Saipul memperoleh vonis tersebut.

“Melihat bahwa berdasar dari fakta-fakta hukum yang telah diungkap di persidangan dan dengan melihat adanya kekhususan soal perbuatan hukum yang dilakoni oleh terdakwa, yakni perbuatan asusila antara jenis kelamin yang sama,” ujar Ifa saat berada di ruang siang utama PN Jakut, Selasa (14/6/2016) siang tadi.

“Maka pihak majelis berpendapat akan lebih memilih untuk menunjukkan dakwaan alternatif ketiga pasal 292 KUHP. Dan kalau tak terbukti, baru pihak majelis bakal membuktikan dakwaan penuntut umum selebihnya,” imbuhnya. “Terdakwa juga berlaku sopan. Saksi korban juga telah memaafkan pihak terdakwa,” tandas Ifa.

About admin