Home / Indonesia / Saat Ziarah ke Makan Ayahnya, Jokowi Bagi-Bagi ‘Amplop’ ke Warga

Saat Ziarah ke Makan Ayahnya, Jokowi Bagi-Bagi ‘Amplop’ ke Warga

Jelang dimulai bukan Suci Ramadhan, memang biasanya banyak umat Muslim yang melakukan ziarah ke makam sanak keluarganya. Ternyata, hal ini juga dilakukan oleh Bapak Presiden RI kita, yakni Joko Widodo. Pak Jokowi nampak berziarah ke makam sang ayah yang berada di Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Beliau nampak berziarah bersama keluarga besarnya, yakni puteranya, Kaesang; Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo; serta Mooryati Sudibyo. Datangnya Jokowi saat berziarah ini pun ternyata membawa rejeki bagi warga setempat. Bagaimana tidak, mantan Walikota Solo ini tak lupa memberikan amplop kepada warga sekitar.

Nampak Paspampres juga menjaga ketat di pintu masuk makam saat sang Presiden sedang berziarah.Warga yang tahu soal kedatangan Jokowi itu pun segera berdatangan dan menanti di sepanjang jalan ke arah makam. Tak lama setelahnya, mobil kepresidenan keluar dari daerah permakaman. Jokowi pun nampak menyapa serta menyalami warga yang menanti dipinggir jalan.

“Tadi waktu ketemu langsung dan sempat salam dengan Pak Jokowi, saya diberi amplop, isinya duit Rp 100.000. Lumayan untuk beli bawang dan beras. Terimkasih Pak Jokowi,” ujar Lanjari, selaku warga setempat, hari Sabtu (4/6/2016) kemarin.

About admin