Home / Berita Umum / Ridwan Kamil Terlihat Mesra Ngopi Bareng Sandiaga Uno

Ridwan Kamil Terlihat Mesra Ngopi Bareng Sandiaga Uno

Ridwan Kamil Terlihat Mesra Ngopi Bareng Sandiaga Uno – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terlihat akrab bersama dengan calon wakil presiden nomer urut 02 Sandiaga Uno sekalian ngopi. Waktu lalu kedua-duanya sudah sempat kurang akur berkaitan Pemilihan presiden 2019, tetapi sekarang mereka duduk semeja sambil main catur.

“Walaupun hidup ini banyak ketidaksamaan, tetapi kami belum pernah menghilangkan pertemanan. Mudah-mudahan beberapa followers kami pun ikuti, bila berlainan tetaplah sama-sama mengawasi silaturahim. Bermain catur di kafe Yumaju di Bandung bersama dengan Kang @sandiuno yang tengah melalui Bandung. Akhirnya remis. #DemokrasiPositif,” catat Emil dalam account resminya @ridwankamil, Rabu (23/1/2019).

Sandiaga lantas membalas posting-an itu di kotak kometar. Ia berterima kasih serta mengharap beberapa simpatisan mereka pun lakukan hal sama, lantas komentar itu dibalas kembali oleh Ridwan Kamil.

Tidak cuma di Instagram Kang Emil, peristiwa keakraban kedua-duanya juga diupload di account Instagram Sandiaga. Sandi mengupload satu video yang berisi perkataan terima kasih pada Kang Emil yang sudah mentraktirnya ngopi di Bandung.

“Ditraktir ngopi sama Kang Emil. Haturnuhun,” tutur Sandiaga.

“Kopi Jawa Barat juara. Terima kasih telah ada,” timpal Emil.

“Saya doakan yang baik-baik untuk Kang Sandi,” sambung Emil.

“Haturnuhun pisan. Nyuhungken dihapunten,” balas Sandiaga.

Pasti keakraban Ridwan Kamil-Sandiaga cukup berlainan dengan jalinan kedua-duanya di September 2018. Saat itu Sandiaga mengkritik gubernur yang berterus-terang memberi dukungan calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi).

“Gubernur-gubernur ini dipilih atas basic pemilihan kepala daerah yang panjang serta melelahkan. Pekerjaan mereka sebetulnya bagaimana melayani penduduk serta fokus di lokasi semasing. Janganlah ditarik-tarik ke lokasi pemilihan presiden,” kata Sandiaga pada wartawan di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (11/9/2018).

Ridwan Kamil yang disebut Gubernur Jawa Barat serta memberi dukungan Jokowi lalu menanggapi pengakuan Sandiaga. Pria yang akrab dipanggil Emil itu langsung minta Sandiaga berkaca.

“Pak Sandiaga Uno yang terhormat, tolong sebelum memberi pernyataan berkaca pada pengalaman pribadi,” kata pria yang akrab dipanggil Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

Emil memperingatkan Sandiaga waktu Pilgub Jawa barat waktu lalu. Waktu Sandiaga menjabat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, dia ikut juga turun mengakmpanyekan beberapa calon peserta Pilgub yang diusung oleh partai konsolidasi pengusungnya sekarang ini.

“Pada (Pilgub) 2018 ia hadir ke Jateng jadi jurkam (juru kampanye) Sudirman Said, hadir ke Priangan (Jawa barat) jadi jurkam pasangan Asik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu). Beliau kemampuan wagub dalam kemampuan wakil publik,” katanya.

Dengar keinginan Emil untuk ‘ngaca’, Sandiaga lantas mohon maaf. Ia lantas meluruskan, pengakuannya itu spesial pada simpatisan Prabowo-Sandiaga.

“Berkaitan pengakuan teman dekat saya, Pak Gubernur Ridwan Kamil, saya katakan terima kasih. Serta saya akan tidak masuk ke pada sebuah komentar yang sama-sama menjatuhkan. Jadi saya minta maaf bila beliau terasa itu diperuntukkan ke beliau, benar-benar tidak,” kata Sandi di Wahana Wisata Bale Caang, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Bandung Barat, Kamis (13/9/2018).

Emil lantas menanggapi kembali pengakuan Sandiaga. Ia menyatakan bila Sandiaga ialah sahabatnya.

“Saya ini teman dekat Pak Sandi, cuma maaf langkah wartawan menulis senang membuat tafsiran jadi ramai demikian,” kata pria yang akrab dipanggil Emil, di Kantor MUI Jawa barat, Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

About admin