Home / Berita Umum / Richard Liu Terserang Gugatan Palsu

Richard Liu Terserang Gugatan Palsu

Richard Liu Terserang Gugatan Palsu – Pendiri serta CEO raksasa e-commerce China, JD. com Inc, Richard Liu, pernah ditahan tadi malam oleh kepolisian Amerika Serikat (AS) atas tuduhan kejahatan seksual. Pihak JD. com Inc menyebutkan bos mereka terserang gugatan palsu.

Seperti ditulis Reuters, Senin (3/9/2018), pihak JD. com dalam pengakuan sah yang di rilis Minggu (2/9) waktu ditempat mengatakan kalau Richard Liu (45) atau yang bernama asli Liu Qiangdong itu, sudah salah dituduh.

” Saat kunjungan usaha ke Amerika Serikat, Tuan Liu ditanyai oleh polisi di Minnesota sehubungan gugatan yang belum juga dibuktikan kebenarannya, ” papar pihak perusahaan JD. com dalam pengakuannya.

” Polisi ditempat dengan lekas mengatakan tidak ada intisari dalam klaim (gugatan) pada Tuan Liu serta dia bisa meneruskan kesibukan bisnisnya seperti yang sudah direncanakan awal kalinya, ” tambah pengakuan itu.

Pihak JD. com tidak menyebutkan seterusnya bab gugatan yang menangkap CEO mereka. Liu sendiri belum juga dapat diminta komentar oleh Reuters.

Laporan media-media AS awal kalinya menyebutkan Liu diamankan di Minnesota, AS pada Jumat (31/8) waktu ditempat. Catatan dari Penjara Hennepon County di Minnesota memperlihatkan Liu sudah dibebaskan pada Sabtu (1/9) sore, lebih kurang waktu 16. 00 waktu ditempat.

Akan tetapi dalam pengakuan terpisah, Kepolisian Minneapolis, kota paling besar di Minnesota, menyebutkan penyelidikan pada Liu masih tetap berjalan. Pihak kepolisian malas mengonfirmasi bab gugatan yang menangkap Liu.

Laporan media lokal menyebutkan Liu terlilit gugatan tindak kejahatan seksual. Didapati kalau di negara sisi Minnesota, tindak kejahatan seksual ke arah pada spektrum luas buat kesibukan seksual non-konsensual atau satu diantaranya pihak terasa dipaksa.

About admin