Home / Indonesia / Rawan Gelombang Tinggi, Warga Kepulauan Seribu Diminta Waspada

Rawan Gelombang Tinggi, Warga Kepulauan Seribu Diminta Waspada

Cuaca di Indonesia beberapa pekan terakhir ini memang tidak menentu. Kerap sekali ada bencana badai dan juga banjir meskipun prediksi bulan ini akan terjadi musim kemarau. Oleh sebab itu, warga di Kepulauan Seribu diminta untuk waspada karena disana cuacanya juga terbilang rawan ombak.

Gelombang air laut sekarang ini pun juga memang tak bisa ditebak. Hal ini lantaran kembali pada cuaca di Indonesia yang selalu berfluktuasi. Warga Kepulauan Seribu diminta untuk mewaspadai gelombang tinggi yang bakal terjadi kawasan Laut Jawa bagian barat di beberapa hari mendatang. Gelombang diyakini bakal setinggi 0,5 hingga 2 meter.

Bambang Surya Putra selaku Kepala Bidang Penanggulangan dan Informatika Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta menuturkan, bahwa kecepatan angin yang bakal bertiup saat gelombang tinggi diprediksi sekencang 3-20 knots.

“Oleh sebab itu, warga diminta untuk selalu mewaspadai gelombang tinggi di Laut Jawa di bagian barat, perairan selatan Banten serta Jawa Barat, dan juga daerah Samudra Hindia,” ujar Bambang lewat keterangan tertulis, hari Senin (28/3/2016) lalu. Ia juga memaparkan, bahwa ketika gelombang tinggi yang terjadi, nantinya cuaca di Kepulauan Seribu bakal cukup berawan. Hal yang sama pula terjadi di perairan selatan daerah Banten, dengan kecepatan angin diprediksi sebesar 3-20 knots.

About admin