Home / Kriminal / Polisi Baru Saja Menangkap Pencuri Kayu Sonokeling

Polisi Baru Saja Menangkap Pencuri Kayu Sonokeling

Pihak Aparat TNI dan Polisi hutan dikabarkan telah sukses meringkus enam tersangka yang diduga sebagai pencuri kayu hutan dengan jenis sonokeling. Muhammad Andri selaku penyidik dari Polisi Hutan Dinas Kehutanan Prov. Lampung, hari Sabtu (25/6/2016) sore kemarin, menuturkan, bahwa petugas memperoleh info akan adanya penebangan liar dari warga setempat.

Tahu akan hal tersebut, aparat langsung melakoni aksi penyisiran di daerah Register 19 Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman hari Sabtu dini hari WIB tadi, pada pukul 03.00 WIB. Enam pelaku tersebut adalah HN , RS , AS , JM, PJ, MY, yang diringkus di tengah jalan di Ds Padang Ratu, Kec Way Lima, Kab Pesawaran, Lampung.

Penyingkapan kasus pembalakan liar di tempat yang sama sebelumnya juga sempat dilakukan oleh anggota Korem 043/Gatam dimana itu dilakukan pada bualn Maret silam. Akan tetapi, di dalam aksi penggerebekan sebelumnya petugas tak mampu meringkus tersangka sebab informasi tersebut telah beredar lebih dulu..

“Semua kayu itu kami dapati telah siap di angkut untuk dijual oleh pelaku tersebut,” kata vselaku Kasi Intel Korem / 043 Gatam. Saat ini, keenam pelaku tersebut sedang memalui proses hukum yang berlaku.

About admin