Home / Indonesia / Pertamina : Hingga Lebaran Stok BBM Masih Aman

Pertamina : Hingga Lebaran Stok BBM Masih Aman

Sebagaimana yang diketahui, Hari Raya Idul Fitri memang akan jatuh beberapa hari lagi. Tentunya, di momen lebaran ini banyak orang yang akan melakukan mudik ke kampung halaman. Dengan situasi seperti ini, tentunya bakal banyak transportasi umum yang akan beroperasi.

Pemerintah pun juga diimbau untuk segera mamastikan apak stok BBM di semua daerah masih ada atau tidak, sebab masyarakat Indonesia pasti bakal berbondong-bondong membeli bahan bakar minyak (BBM). Mengetahui akan kebutuhan BBM yang banyak tersebut, Pertamina pun nampaknya sudah bersiaga untuk menyediakan BBM yang cukup saat lebaran nanti.

Pertamina sendiri menegaskan bahwa hingga lebaran nanti, stok BBM masih dalam kondisi aman. Karea seringkali saat lebaran BBM menjadi langka. Dwi Soejipto selaku Direktur Utama PT Pertamina, menegaskan pasokan BBM masih aman sampai hari raya Idul Fitri nanti. Pertamina, ujar Dwi, telah mempersiapkan pasokan BBM untuk sepuluh hari sebelum Lebaran sampai sepuluh hari berikutnya.

“Kami telah melakoni sesi pengamatan, dimana H-15 hingga H+15 itu permintaan bakal tumbuh kurang lebih 15 persen ketimbang hari-hari opersional biasa. Hinggalebaran nanti, stok BBM masih aman ” ungkap Soejipto saat ditemui di kediaman Ketua DPD Irman Gusman, Kuningan, Jaksel, hari Rabu (22/6/2016) siang ini tadi.

About admin