Home / Berita Umum / Peristiwa Alam Yang Dapat Di Nikmati Dengan Mata Telanjang

Peristiwa Alam Yang Dapat Di Nikmati Dengan Mata Telanjang

Peristiwa Alam Yang Dapat Di Nikmati Dengan Mata Telanjang – Gerhana bulan keseluruhan terlama era ini telah masuk babak puncak. Kejadian babak puncak gerhana bulan keseluruhan merupakan babak saat matahari, bumi, serta bulan ada pada satu garis lurus. Bulan juga berwarna merah gelap.

Pantauan di rooftop lantai 13 Gedung A Kantor BMKG, Jalan Angkasa 1, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018), bulan telah masuk babak puncak pada jam 03. 22 WIB.

” Dimana pada matahari, bumi, serta bulan satu garis lurus, ” kata pengamat Geofisika Mungkin serta Sinyal Waktu BMKG, Syiroj Judin, di tempat.

Babak puncak merupakan waktu matahari, bumi, serta bulan ada pada satu garis lurus. Babak ini diprediksikan akan bertahan sampai jam 04. 13 WIB.

” Ya, masih tetap merah tetapi ingin kebuka. Pinggirnya ingin kebuka, ” lebih pengamat Meteorologi serta Geofisika Muda BMKG, Iswanudin, dilokasi.

Babak puncak ini diprediksikan akan bertahan sampai jam 04. 13 WIB. Selepas jam 04. 13, babak keseluruhan selesai akan diawali. Babak keseluruhan selesai merupakan babak saat bulan akan lepas dari bayangan umbra.

About admin