Home / Berita Umum / Pemprov Akan Mengatasi Penduduk Jakarta Yang Alami Kritis Air

Pemprov Akan Mengatasi Penduduk Jakarta Yang Alami Kritis Air

Pemprov Akan Mengatasi Penduduk Jakarta Yang Alami Kritis Air – Daerah Jakarta Utara alami kritis air bersih. Walhasil, sebab kritis itu, penduduk mesti beli air bersih untuk kepentingan sesehari. Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini menuturkan sekarang ini Pemprov tengah menggodok air isi lagi untuk diserahkan ke penduduk Muara Baru, Jakarta Utara.

” Idenya kita pengin buat seperti penyediaan air bersih, seperti seperti air isi lagi. Itu kita programin, itu kelak kerja sama seperti air bakunya dari PAM. Kelak kita salurkan ke warga lebih kurang, ” papar Juaini kala dihubungi, Rabu (10/7/2019) .

Juaini menuturkan faksinya sekarang ini tengah konsentrasi pada penyediaan air bersih. Ia pun menuturkan sekarang ini faksi Dinas SDA sedang lakukan pengamatan di sebagian tempat di Jakarta Utara berkaitan kritis air bersih ini.

” Benar-benar ide ke depan kita pengin konsentrasi pun beberapa daerah Muara, terlebih yg kepentingan airnya tinggi sekali, kebetulan jika di utara, kan benar-benar airnya gak bagus. Kita pengin mulai pun, dari tempo hari kita pengamatan fokus-fokus untuk orang yg benar-benar butuh, ” ujarnya.

Dukungan air bersih yg dikatakan air isi lagi itu, sumbernya nanti konsisten dari PAM Jaya serta dari sumur-sumur yg kelak dibikin Pemprov untuk mengatasi penduduk Jakarta yg alami kritis air. Air itu idenya diberikan dengan gratis untuk penduduk yg butuh.

Berkaitan ada atau tidaknya batasan penerimaan air bersih, Juaini mengatakan belum dapat memberikannya komentar pastinya. Yang pasti, menurutnya, faksinya tengah mengerjakan pengamatan ke lapangan untuk tahu berapakah jumlahnya kepala keluarga disana supaya bisa dihitung batasan pemberian air bersih.

” Kelak kita lihat, ada berapakah masyarakat, kita lihat kemampuan yg kita buat, contohnya satu detik sejumlah liter, itu kemampuan berapakah orang, itu kita rencanain, ” katanya.

Juaini pun menuturkan program air bersih yg tengah digodoknya itu idenya terjadi pada Agustus kedepan. Sekarang ini ia menyebutkan Pemprov baru memberikannya dukungan air bersih pada beberapa Pulau di Jakarta, ialah Pulau Kelapa, Pulau Angan-angan, serta Pulau Pramuka.

” Insyaallah bulan depan kita udah mulai bisa di-action lah. Ada berapakah tempat yg udah dekat laut, berada di Pulau Kelapa, Pulau Angan-angan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, untuk bagian muara juga ada, cuman saya belum pegang data, ” tuturnya.

Diketahui, daerah Muara Baru, Jakarta Utara, sampai sekarang ini masih kesusahan cari air bersih untuk kesehariannya. Mereka mesti keluarkan Rp 15 ribu untuk mendapat enam jeriken air bersih.

About penulis77