Pemerintah Rencananya Akan BangunKereta Cepat Jakarta-Yogyakarta

Pemerintah Rencananya Akan BangunKereta Cepat Jakarta-Yogyakarta – hyperloop Transportation Technologies (HTT) hari ini menginformasikan penandatanganan kontrak untuk feasibility study sejumlah 2, 5 juta dollar Amerika Perkumpulan (AS) dengan investor swasta. Bila dirupiahkan, nilainya sekitaran Rp 33, 52 miliar (kurs Rp 13. 410 per dollar AS) .

Kesepakatan feasibility study itu mengisyaratkan selekasnya dikerjakannya eksplorasi peluang dengan cara segera untuk system transportasi hyperloop di Indonesia, dengan konsentrasi di Jakarta. Diluar itu, juga eksplorasi penuh dari transportasi hyperloop yang menghubungkan Jawa serta Sumatera.

Kesepakatan feasibility study ini adalah kesepakatan pertama hyperloop di Asia Tenggara. Pada th. terlebih dulu, HTT sudah bikin sebagian kesepakatan bersejarah serta sekarang ini tengah bekerja dengan cara segera dengan beberapa pemegang kebijakan serta pemerintahan.

Diantaranya, pengembangan rute dari Bratislava, Slovakia sampai Brno, di Republik Ceko. Diluar itu, satu penelitian serta pusat pengembangan di Toulouse, Perancis. Ada juga pengembangan rute yang menghubungkan Abu Dhabi sampai Al Ain dibawah naungan HH Sheikh Falah Bin Zayed Al Nahyan.

HTT lalu meneruskan untuk membuat kerja sama umum swasta untuk meningkatkan studi rute serta kerangka kebijakan yang diperlukan untuk system hyperloop di semua dunia.

Potensi hyperloop di Indonesia

Dengan populasi kian lebih 260 juta jiwa, Indonesia adalah negara ke-4 dengan populasi paling tinggi didunia.

Kota Jakarta dengan populasi kian lebih 10 juta orang, hadapi sebagian persoalan kemacetan terparah didunia dengan rutinitas pulang-pergi sepanjang empat jam.

Dengan perkiraan sebesar 70 % dari polusi hawa datang dari kendaraan. System hyperloop bakal bekerja dalam periode panjang untuk merampungkan gosip ini.